Address
304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Work Hours
Monday to Friday: 7AM - 7PM
Weekend: 10AM - 5PM

Seleksi Paskibraka Kota Mataram 2024 Dimulai

Kota Mataram, 22 Januari 2024. Seleksi Paskibraka Kota Mataram tahun 2024 resmi dimulai hari ini. Seleksi ini dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mataram yang bekerja sama dengan unsur TNI, Polri dan Alumni Paskibraka (PPI) Kota Mataram.

Seleksi ini bertujuan untuk mencari siswa-siswi SMA dan SMK yang berprestasi, berbakat, dan berdedikasi untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Mataram yang akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang dan pwda HUT Kota Mataram.

Seleksi ini dilakukan dengan cara turun ke sekolah-sekolah SMA dan SMK yang ada di Kota Mataram. Tim seleksi yang terdiri dari unsur Bakesbangpol, TNI, Polri dan PPI akan menguji kemampuan fisik, mental, akademik, dan kepribadian para calon Paskibraka.

Seleksi ini akan berlangsung selama 10 hari, dari 22 Januari hingga 2 Februari 2024. Setiap hari, tim seleksi akan mengunjungi satu atau dua sekolah untuk melakukan penjaringan. Dari setiap sekolah, akan dipilih beberapa siswa-siswi terbaik yang memenuhi persyaratan (tinggi, berat badan dan pengetahuan) untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya adalah seleksi tingkat kota yang akan dilakukan di lapangan Sangkareang Kota Mataram. Pada tahap ini, para calon Paskibraka yang lolos dari sekolah-sekolah akan diuji kembali secara lebih ketat dan komprehensif. Dari tahap ini, akan dipilih 45 siswa dan siswi terbaik yang akan menjadi Paskibraka Kota Mataram tahun 2024.

Kepala Bakesbangpol Kota Mataram, Bapak Zarkasyi, menyatakan bahwa. “Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Mataram ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami pun berharap seleksi ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan Paskibraka Kota Mataram yang berkualitas, berintegritas, dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Wasbang Kesbangpol Kota Mataram, Pak Yasin, MH “Saya berharap pada seleksi Paskibraka tahun ini, semua siswa tingkat SMA/SMK sederajat turut dilibatkan, bukan hanya pada Paskib Sekolah saja yang direkrut, tetapi semua siswa kelas X diharapkan berkesempatan untuk mengikuti seleksi ini” katanya.

Salah satu calon Paskibraka yang mengikuti seleksi hari ini adalah Rani, siswi kelas X SMK Negeri 1 Mataram. Ia mengaku senang dan bangga bisa mengikuti seleksi ini. “Ini adalah impian saya sejak kecil, bisa menjadi Paskibraka dan mengibarkan bendera merah putih di depan ribuan orang. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk lolos seleksi ini,” tuturnya.

Seleksi Paskibraka Kota Mataram tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi ajang pembentukan generasi muda yang berani, tangguh, dan bertanggung jawab. Selain itu, seleksi ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar Kota Mataram.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *