Address
304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Work Hours
Monday to Friday: 7AM - 7PM
Weekend: 10AM - 5PM

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024.

Mataram, 27 Oktober 2023 – Hari ini, sebuah tonggak bersejarah terjadi di Kota Mataram. Pemerintah Kota Mataram, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram telah secara resmi menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang akan memastikan pendanaan yang cukup untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Dalam kesepakatan penting ini, terungkap bahwa Pemerintah Kota Mataram akan menanggung sebagian besar anggaran, sementara Pemprov NTB juga turut berkontribusi. Kesepakatan alokasi anggaran yang rinci ini merupakan langkah krusial menuju penyelenggaraan Pemilihan yang berkualitas. 

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mataram, Zarkasyi. SE, ME. “Tadi kita sudah melakukan penandatanganan NPHD antara Pemerintah Kota Mataram dengan KPU Kota Mataram dan Bawaslu terkait pendanaan untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Kesepakatan yang telah kami capai adalah bahwa dari total kebutuhan anggaran sebesar 22,7 miliar rupiah yang diperlukan oleh KPU Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram akan menanggung sebesar 18 miliar rupiah, sehingga sisa yang perlu disediakan adalah sebesar 4,7 miliar rupiah.

Sedangkan untuk Bawaslu, dari total kebutuhan anggaran sekitar 8 miliar rupiah, sebagian besar akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Mataram, yakni sebesar 7 miliar rupiah, sementara sisanya, sekitar satu miliar rupiah, akan ditanggung oleh provinsi.

Kami berharap bahwa dengan alokasi anggaran ini, pihak penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, akan mampu memanfaatkannya secara efisien dalam seluruh proses dan tahapan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Tujuannya adalah menghasilkan Pemilihan yang berkualitas. Ini adalah hal yang sangat penting bagi kami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *